Monitoring Penguatan Tracing dan Tracking COVID-19 di Wilayah Kelurahan Ciptomulyo

Pemerintah Kota Malang mengonfirmasi tujuh kasus positif Covid-19 baru per Senin (29/6/2020). Tambahan itu menjadikan total kasus penularan virus corona menjadi 204 orang. Kepala Bagian Humas Pemkot Malang Nur Widianto menyebut lima orang pasien baru telah masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Setelah mendapatkan informasi tersebut, Walikota Malang, Bpk. Sutiaji bersama rombongan langsung melakukan monitoring ke beberapa wilayah salah satunya adalah Kelurahan Ciptomulyo untuk penguatan tracing dan tracking. Tujuannya memberikan informasi terkait tindakan yang harus dilakukan Pemkot Malang dalam menekan penyebaran virus corona di wilayah tersebut. "Saya berharap para tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT turut aktif membantu tim…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Pemerintah Kota Malang mengonfirmasi tujuh kasus positif Covid-19 baru per Senin (29/6/2020). Tambahan itu menjadikan total kasus penularan virus corona menjadi 204 orang. Kepala Bagian Humas Pemkot Malang Nur Widianto menyebut lima orang pasien baru telah masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP). Setelah mendapatkan informasi tersebut, Walikota Malang, Bpk. Sutiaji bersama rombongan langsung melakukan monitoring ke beberapa wilayah salah satunya adalah Kelurahan Ciptomulyo untuk penguatan tracing dan tracking.

Tujuannya memberikan informasi terkait tindakan yang harus dilakukan Pemkot Malang dalam menekan penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

“Saya berharap para tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT turut aktif membantu tim tracing untuk melakukan pengawasan pada warganya yang berstatus konfirm positif, khususnya untuk terus disiplin dalam mengisolasi diri,” ucap Bpk Sutiaji

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Ciptomulyo dengan dihadiri oleh Lurah Ciptomulyo selaku tuan rumah, Puskesmas Ciptomulyo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Lurah Gadang, Lurah Bakalan Krajan, Lurah Kebonsari, Ketua RT RW Kelurahan Ciptomulyo, dan para Kader Posyandu dan Lansia Kelurahan Ciptomulyo.

“Treatment pasca tracing dan tracking harus kita lakukan seperti pemberian suplemen atau herbal agar imunitas mereka meningkat termasuk juga masyarakat disekitarnya,” tambahnya.

Mulai dari menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat, jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.

Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat tracing dan tracking di wilayah kelurahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*