KUNJUNGAN KETUA DAN WAKA TP PKK KOTA MALANG URBAN FARMING

Walikota Malang beserta Ketua TP PKK Kota Malang melanjutkan kunjungan wilayah di Kota Malang, kemarin tepatnya hari Jumat tanggal 26 Juni 2020 di Kelurahan Ciptomulyo menjadi salah satu tempat tujuan untuk kunjungan Urban Farming. Bapak Walikota melihat langsung hasil kinerja masyarakat yang giat-giatnya menggalakan kegiatan ini.

Guna membantu menjaga stabilitas ekonomi Kota Malang dengan menekan inflasi, TP PKK Kota Malang menggagas program yaitu dengan program Urban Farming yang saat ini sedang gencar-gencarnya diadakan di setiap kelurahan Kota Malang. Urban Farming sendiri merupakan program pertanian kota yang direalisasikan dengan memanfaatkan lahan yang ada dan tidak begitu luas untuk ditanami berbagai komoditas pangan seperti sayuran dan buah. 
Di wilayah RW. 03 Kelurahan Ciptomulyo juga terdapat taman urban farming yang selain tanaman sayur dan obat-obatan juga lebih di prioritaskan pada tanaman Aloevera. Hal ini dikarenakan Kelurahan Ciptomulyo memiliki bermacam-macam produk olahan dari bahan baku Aloevera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*