Berita Umum

Kegiatan Posyandu Warga Kelurahan Ciptomulyo bersama Tim Gizi RSSA Kota Malang

 

Semangat pagiĀ #nawakngalam

Apa sih kegiatan posyandu ?
Pelaksanaan posyandu balita diawali dengan pendaftaran, penimbangan, penyuluhan dan pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan). Hal ini menjadi penting, karena salah satu faktor resiko terjadinya kesakitan dan kematian. PMT pada balita adalah pemberian makanan atau minuman yang mengandung zat gizi pada balita untuk memenuhi kebutuhan gizi. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi program PMT pada balita gizi kurang di Wilyah Kelurahan Ciptomulyo.
Kegiatan posyandu balita terlaksana dengan adanya dukungan Tim Gizi RSSA dan Puskesmas Kelurahan Ciptomulyo Kota Malang.
Masalah gizi bagi balita menjadi pembahasan serius yang harus mendapatkan perhatian. Masih banyak balita yang belum mendapatkan asupan gizi seimbang dengan baik. Padahal, gizi seimbang berperan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang balita. Sebagai dampaknya, anak bisa mengalami malnutrisi hingga gangguan pada tumbuh kembangnya, seperti stunting.
Oleh karena itu, ibu balita yang merasa kesulitan dapat berkonsultasi mengenai perkembangan anaknya terutama kebutuhan gizi balita pada saat kegiatan posyandu balita. Melalui posyandu balita ini, diharapkan dapat memperbaiki tingkat kesehatan balita dan meningkatkan gizi balita untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan kuat (OWD).

#pemkotmalang
#pemerintahkotamalang
#kelurahanciptomulyo