Berita Umum

Agropolitan Ciptomulyo, untuk Ciptomulyo Agro-inovatif

Kali ini di Festival Bunga 2015 Kelurahan Ciptomulyo turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan mengusung Agropolitan Ciptomulyo, pihak kelurahan ingin menunjukkan inovasi-inovasi yang dijadikan andalan. Salah satunya adalah produk-produk yang berbahan dasar Aloe Vera atau yang biasa kita kenal dengan tanaman Lidah Buaya.

Manfaat lidah buaya memang sangat banyak, lidah buaya bermanfaat untuk rambut, kulit, jerawat, bahkan untuk dijadikan obat alami dibeberapa bagian tubuh manusia.  Perlu diketahui lidah buaya dalam bahasa latin disebut Aloe vera atau Aloe barbadensis Milleer. Lidah buaya merupakan sejenis tumbuhan yang dikenal dapat dijadikan sebagai obat alami untuk bagian luar tubuh ataupun untuk bagian dalam tubuh seperti penyubur rambut, penyembuh luka, dan dijadikan untuk perawatan kulit.

Produk-produk yang telah dihasilkan antara lain:

1. Nata Aloe Vera

2. Sirup Aloe Vera

3. Dodol Aloe Vera

4. Minuman Aloe Vera

5. Permen Jelly Aloe Vera

6. Es Puter Aloe Vera

Pihak pengurus menyampaikan bahwa akan ada perkembangan lebih lanjut untuk Aloe Vera ini, dan salah satu produk yang akan diluncurkan adalah Brownies Aloe Vera. Hmm.. Kita tunggu saja kedatangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *